UNIDA Gontor Melaksanakan Wisuda ke 36

UNIDA Gontor Melaksanakan Wisuda ke 36

UNIDA Gontor – Bertepatan dengan hari Ahad tanggal 14 Februari 2021/2 Rajab 1442. UNIDA Gontor telah melaksanakan Wisuda Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2)  yang ke 36 bertempat di Hall lantai 4 UNIDA Gontor. Wisuda kali ini diikuti oleh 178 Wisudawan yang terdiri dari Pendidikan Agama Islam 20 Wisudawan, Pendidikan Bahasa Arab 20 Wisudawan, Aqidah dan Filsafat Islam 4 Wisudawan, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir 10 Wisudawan, Studi Agama-Agama 7 Wisudawan, Perbandingan Madzhab 5 Wisudawan, Hukum Ekonomi Syari’ah 5 Wisudawan, Ekonomi Islam 10 Wisudawan, Manajemen 4 Wisudawan, Farmasi 9 Wisudawan, Ilmu Gizi 1 Wisudawan, Hubungan Internasional 34 Wisudawan, Ilmu Komunikasi 4 Wisudawan, Agroteknologi 4 Wisudawan, Teknologi Ilmu Pertanian 6 Wisudawan, Teknik Informatika 9 Wisudawan,Pascasarjana Pendidikan Bahasa Arab 10 Wisudawan Pascasarjana  Pascasarjana Aqidah dan Filsafat Islam 1 Wisudawan, Pascasarjana Hukum Ekonomi Syari’ah 12 Wisudawan.

Wisuda kali ini mengusung tema Islamisasi kebudayaan. Hal yang ditonjolkan dalam wisuda ini adalah desain logo menggunakan batik yang mencerminkan salah satu budaya Indonesia. Hal yang menarik pada wisuda yang diselenggarakan di UNIDA Gontor adalah para wisudawan sendiri yang mempersiapkan tema wisuda mereka. Hal tersebut menunjukan bahwa keberhasilan dari Pancajiwa telah terimplementasikan terutama dalam nilai berdikari.

Dalam wisuda kali ini juga di umumkan prestasi-prestasi wisudawan, diantaranya wisudawan S1 terbaik diraih oleh Riani Asyifa dari program studi Pendidikan Agama Islam dengan rata-rata IPK dan IPKs 3,60 dan gelar wisudawan Pascasarjana terbaik diraih oleh Lia Aulialmuna dari program studi Magister Pendidikan Bahasa Arab dengan IPK 3,74, Adapun gelar wisudawan S1 tercepat Hamii Datur Rosyidah dari program studi Ilmu Gizi dengan masa studi 3 tahun 3 bulan 24 hari, dan wisudawan Pascasarjana tercepat oleh Lia Aulialmuna dari program studi Magister Pendidikan Bahasa Arab dengan masa studi 1 tahun 6 bulan 18 hari. Sedangkan predikat wisudawan termuda diraih oleh Rojanah Apresianti dari prgogram studi Farmasi pada usia 21 tahun 2 bulan 1 hari.

Rektor UNIDA Gontor Al-Ustadz Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed,. M.Phil dalam sambutannya beliau berpesan kepada semua wisudawan “Kalau anda tidak bisa menjadi pemimpin, cetaklah pemimpin masa depan dari keluargamu, Jika anda tidak mampu menjadi ulama, maka niatkanlah untuk melahirkan dan mencetak ulama masa depan”.

Sedangkan Bapak Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor KH. Hasan Abdullah Sahal, selaku Presiden Universitas Darussalam Gontor menyampaikan amanahnya kepada seluruh wisudawan/wati “Laki-laki yang tidak memiliki tanggung jawab dan kepemimpinan, jangan mengaku Laki-laki. Perempuan yang tidak memiliki perasaan halus dan rasa malu, jangan mengaku perempuan”.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *